4 Alasan Mahalnya Harga Jasa Foto Produk

Ditulis oleh : Eldo A Pradana
Dipublikasikan pada : 28 Juni 2019
Kata pembuka
Jasa foto produk mempunyai peran yang sangat besar bagi perkembangan bisnis online, dengan adanya jasa foto produk yang profesional kamu bisa memberikan foto produk yang detil sehingga menarik perhatian konsumen untuk melakukan transaksi. Tapi, ternyata, tidak sedikit pengusaha online yang mengeluhkan harga jasa foto produk yang mahal. Benarkah harga jasa foto produk sedemikian mahal?

Sebagai seorang pebisnis online tentunya kamu akan sering untuk mencari informasi mengenai harga jasa foto produk. Mau tidak mau, foto produk adalah materi yang akan kamu gunakan dalam melakukan promosi baik di sosial media, website atau marketplace.

Cara yang paling banyak ditempuh dan paling mudah saat ini adalah dengan menggunakan fasilitas mesin pencari, seperti Google.

Cukup ketik kata kunci : harga jasa foto produk, maka sederet hasil pencarian akan ditampilkan. Lalu kamu mulai klik satu-per-satu website yang ada untuk membaca informasi apa yang disediakan. Harga, promosi, layanan, tata cara, dan lain sebagainya.

Tapi, ternyata hasil pencarian yang ada tidak memuaskan bagi kamu. Apa masalahnya? Harga.

Banyak pebisnis online yang menyerah menggunakan jasa foto produk karena harganya yang dirasa mahal. Mereka merasa budget untuk melakukan foto produk tidak ada karena bisnis belum mendapatkan keuntungan yang cukup besar.

muka lucu orang yang tidak kuat angkat beban barbel warna ungu
Hiks.. berat banget harga foto produk yahh… Budget ngga cukup nih

Yang menentukan harga jasa foto produk

Jasa foto produk adalah sebuah industri bisnis yang bergerak dibidang jasa. Tentunya, tujuan utama bisnis adalah meraih keuntungan yang besar dengan cost yang serendah-rendahnya. Begitupun dengan kamu, yang memiliki bisnis online.

Mahal atau murahnya harga jasa foto produk akan menentukan kualitas foto produk. Sebagai seorang fotografer, ada biaya yang harus dikeluarkan :

  1. Harga kamera yang tidak murah, sekitar Rp 35 juta dan service serta perbaikan yang harus dilakukan.
  2. Harga kertas background yang 1 lembar kertas mencapai harga Rp 1.500.000 dan harus diganti secara periodik.
  3. Harga lampu flash, sparepart, dan service.
  4. Komputer yang memiliki spesifikasi tinggi agar dapat digunakan secara maksimal saat melakukan editing foto.
  5. Biaya listrik yang tinggi, karena watt komputer dan flash yang tinggi.
  6. Biaya studio dan gudang untuk menampung banyaknya produk yang datang, sekitar Rp 50 juta/tahun.
Baca Juga :   5 Fungsi Foto Background Putih yang Ngga Kamu Tau

Segala biaya yang dikeluarkan itu kemudian dikonversi menjadi biaya pertahun. Sehingga biaya pokok serta keuntungan dapat dihitung dengan jelas.

Kemudian, kata konsumen:

BULLSHIT!

Saya tidak peduli dengan biaya yang harus kamu keluarkan Nagari Studio!

Hahaha… Tenang saja, kami tidak akan menjelaskan berapa banyak pengeluaran yang harus kami keluarkan setiap tahunnya atau berapa besar keuntungan yang kami targetkan.

Nope, kamu tidak akan pernah mau mendengarnya 😂

Daripada memikirkan Nagari Studio, akan lebih baik untuk kamu jika kamu tahu beberapa hal yang akan membuat kamu merasa sebenarnya harga jasa foto produk itu murah.

Kami menuliskan 4 alasan kenapa harga jasa foto produk di Indonesia ini sebenarnya murah banget.

Alasan harga foto produk itu mahal

Eldo A Pradana
Eldo A Pradana
Eldo adalah founder Nagari Studio. Dia seorang designer dan fotografer spesialisasi foto produk. Disela aktifitasnya dia suka untuk menulis blog di website pribadinya eldoap.com dan membuat microblog pada akun instagram pribadinya di @eldoap.
Peraturan Komentar

Nagari Studio memiliki moderasi yang ketat untuk setiap komentar yang dituliskan melalui form dibawah ini. Kami akan menghapus komentar yang tidak membangun, SPAM, dan berbau SARA. Mohon hormati komentar pembaca lain. Kamu boleh meninggalkan alamat websitemu untuk mendapatkan link balik dari Nagari Studio.

0 Komentar

Kirim Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Tunggu apa lagi? Nunggu disalip sama kompetitor?

Nagari Studio adalah studio foto produk yang bisa kamu andalkan untuk menyediakan kebutuhan marketing bisnismu.

Search
Nagari Studio