Menu

Syarat dan Ketentuan Kredit Foto Produk

Tentang kami dan syarat dan ketentuan ini

  1. Hai! Kami adalah Nagari Studio, dan selamat datang di studio kreatif tempat untuk melakukan jasa foto produk secara profesional. Saat kami menyebutkan “kami“, “Nagari“, atau “Nagari Studio“, sebutan itu selalu merujuk pada Nagari Studio selaku penyedia jasa foto produk dan kamilah yang menjalankan bisnis ini.
  2. Sebagai pengguna layanan, kami akan menyebutkan “kamu“, “anda“, “klien“, atau “konsumen“, sebagai individu yang membeli jasa layanan foto produk dari kami.
  3. Kita” akan merujuk pada kami dan kamu.
  4. Saat kamu membeli jasa foto produk kami, berarti kamu harus menyetujui semua syarat dan ketentuan kami. Jika tidak, tentu saja kami akan sangat sedih. Karena jika kamu tidak setuju dengan syarat dan ketentuan kami, berati kamu harus meninggalkan website ini dan Nagari Studio karena kesepakatan kerjasama antara kita adalah pilihanmu untuk menerima dan terikat dengan syarat dan ketentuan kami atau tidak.

Tentang Kredit Foto Produk

  1. Kredit foto produk : Adalah layanan pembelian jasa foto produk yang dibayarkan secara bertahap hingga lunas.
  2. Tenor : Adalah jangka waktu yang kamu sepakati dalam melakukan pelunasan.
  3. Pembayaran cicilan : Jumlah pembayaran yang ditentukan dan dilakukan setiap bulan.
  4. Agunan : Jaminan (berupa produk yang difoto) yang disimpan oleh Nagari Studio selama masa kredit dan akan dikembalikan pada masa pelunasan kredit.
  5. DP : Merupakan pembayaran awal yang wajib dilakukan untuk mendapatkan hasil foto produk yang besarnya disepakati bersama.

Cara melakukan kredit

  1. Tahapan untuk bisa melakukan kredit foto produk:
    • Melakukan kontak dan mengkomunikasikan keperluanmu dengan Nagari Studio via WhatsApp atau email.
    • Kirimkan foto atas produk yang akan difoto di Nagari Studio.
    • Sebutkan tenor yang kamu perlukan.
    • Sebutkan nilai pokok atas produk, bukan nilai jual.
    • Kami akan membalas melalui email atas persetujuan atau penolakan atas pengajuan yang kamu kirimkan.
  2. Pada saat mengajukan kredit, kami akan melakukan review dan taksir harga jual produk kamu lebih dulu sehingga diperkirakan jika terjadi gagal bayar maka tidak ada pihak yang terlalu dirugikan.

Biaya tambahan kredit

  1. Biaya tambahan kredit akan muncul dengan besar nominal sesuai dengan tenor yang kamu pilih. Biaya tambahan ini terjadi karena adanya biaya sewa gudang, biaya keuntungan tunda, dan biaya keamanan produk.

Pelunasan cicilan kredit

  1. Pelunasan: Setelah kamu melakukan pelunasan, kami akan mengirimkan balik produkmu menggunakan ekspedisi yang bisa melakukan pembayaran ditempat.
  2. Pelunasan lebih cepat : Jika kamu ingin melakukan pelunasan lebih cepat, maka biaya tambahan yang muncul akibat kredit akan disesuaikan kembali.

Ketentuan lelang agunan

  1. Lelang agunan akan kami lakukan jika kamu dinyatakan gagal bayar, dimana artinya kamu tidak melakukan pembayaran lanjutan selama 2 kali jadwal pembayaran berturut-turut. Pada saat 2 kali periode kamu tidak membayar cicilan maka kami akan mengirimkan pemberitahuan melalui email sebanyak 3 kali, dan pada jatuh tempo bulan ke-3 kamu masih tidak melakukan pembayaran maka produk yang menjadi agunan akan kami lelang dan diikuti dengan email pemberitahuan.
  2. Kamu tidak akan mendapatkan biaya ganti rugi apapun akibat terjadinya lelang karena produk sudah menjadi milik Nagari Studio seutuhnya. Semua hasil penjualan agunan akan masuk ke kas Nagari Studio guna membayar biaya sewa gudang, biaya keamanan, biaya promosi dan penjualan, dan kekurangan biaya jasa foto produk yang belum dibayarkan.

Pembatalan kredit dan pengembalian dana

  1. Foto produk merupakan produk digital yang sangat mudah untuk diperbanyak, oleh karena itu pembatalan kredit cicilan tidak bisa dilakukan dengan alasan apapun karena kamu sudah menerima foto produk sesuai dengan keinginanmu.

Kekayaan Intelektual

  1. Sebagai klien, kamu memiliki lisensi foto produk untuk kegiatan komersil, segala bentuk kekayaan intelektual dan hak cipta adalah milik Nagari Studio.

Yang klien dapatkan

  1. Sebagai klien, kamu berhak mendapatkan foto produk dengan kualitas standar milik Nagari Studio.
  2. Kamu tidak memiliki hak untuk mendapatkan file asli foto dalam format RAW dengan alasan apapun.
  3. Kami berhak menolak permintaan klien yang menginginkan file foto selain pada format JPG (JPEG), dan atau PNG.